Senin, 29 September 2014

Maudy Ayunda


Nama Asli : Ayunda Faza Ayunda
Tanggal Lahir : 19 Desember 1994
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan : Indonesia
Warna Rambut : Hitam
Zodiak : Sagitarius
Agama : Islam

Pekerjaan : Aktris, penyanyi, bintang iklan
Twitter : @maudyayunda


KARIER
Debutnya dalam dunia hiburan tanah air diawali lewat film “Untuk Rena” yang dibintanginya bersama Surya Saputrabpada tahun 2006. Dalam film tersebut, Maudy berperan sebagai Rena. Maudy  mulai dikenal masyarakat lewat Film Sang Pemimpi di tahun 2009. Dalam film tersebut Maudy Ayunda mendapatkan peran sebagai gadis melayu yang cantik bernama Zakiah Nurmala. Disini Maudy tidak hanya berperan sebagai Zakiah, tapi juga ikut menyanyikan salah satu soundtracknya yang berjudul Mengejar Mimpi.  Dari situ karirnya terus menanjak dan semakin memiliki fans yang setia dari kalangan cowok maupun cewek. Sejak itu namanya mulai diperhitungkan sebagai artis belia berbakat di Indonesia. Dia merupakan finalis GADIS Sampul 2009.

            Pada tahun 2011, Setelah memerankan anak umur 11 tahun dan gadis SMA pujaan hati, Maudy Ayunda hadir dalam film karya Aditya Gumay, "Rumah Tanpa Jendela" sebagai Andini, kakak Aldo (diperankan oleh Emir Mahira). Pada tahun yang sama, Maudy juga beradu akting dengan Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan dalam film "Tendangan Dari Langit”. Pada tahun 2012, Maudy bermain dalam film “Malaikat Tanpa Sayap” yang dibintangi bersama Asipati Dolken. Film ini juga mempertemukan kembali Maudy dengan Surya Saputra.
            Tidak hanya berkarya di seni peran, Maudy juga merilis album yang berjudul "Panggil Aku". Dalam album yang berisi 10 lagu ini Maudy memasukkan salah satu lagu ciptaannya berjudul "Tetap Bersama". Karier menyanyinya tidak hanya berhenti sampai di situ. Dalam film terbarunya “Perahu Kertas", Maudy juga didapuk untuk mengisi soundtracknya yang berjudul "Perahu Kertas". Pada tahun 2014 tepatnya pada bulan januari Maudy berduet dengan penyanyi yang bertempat tinggal di Amerika, David Choi dan mengeluarkan lagu berjudul "By My Side". Lagu tersebut telah di putar berbagai radio di Indonesia, dan beberapa hari kemudian rilis di Itunes Musik Indonesia pada tanggal 10 Januari 2014. Lagu tersebut akan di masukan di album terbaru Maudy yang akan dirilis tahun ini.
STUDI
Maudy telah diterima di Oxford University, Inggris dan ia mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics. Maudy memulai studinya bulan September 2013.
FILMOGRAFI
·         Untuk Rena, sebagai Rena (2006)

·         Sang Pemimpi, sebagai Zakiah Nurmala (2009)

·         Rumah Tanpa Jendela, sbagai Andini (2011)

·         Tendangan Dari Langit, sebagai Indah (2011)

·         Malaikat Tanpa Sayap, sebagai Mura (2012)

·         Perahu Kertas, sebagai Kugy (2012)


·         Perahu Kertas 2, sebagai Kugy (2012)

·         Refrein, sebagai Niki (2013)

·         2014, sebagai Laras (2013)

DISKOGRAFI
·         Panggil Aku. . . (2011)
·         Perahu Kertas (2012)
SINGEL
·         "Aku atau Temanmu" (album Panggil Aku. . .) (2011)
·         "Tiba Tiba Cinta Datang" (album Panggil Aku. . .)
·         "Perahu Kertas" (album Perahu Kertas)
·         "Tahu Diri" (album Perahu Kertas 2)
·         "Cinta Datang Terlambat" (soundtrack Refrain) (2013)
·         "By my Side" (featuring David Choi) (2014)
·         "Bayangkan Rasakan" (2014)



0 komentar:

Posting Komentar